Diduga Cabuli Pegawai dan Santriwati, Ini Rekam Jejak Pendiri Al Zaytun Panji Gumilang

Pengasuh Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • YouTube Al-Zaytun Official

VIVA Bandung – Pondok Pesantrennya Al Zaytun tetap menjadi perbincangan publik dengan berbagai kontroversinya. 

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Akibat hal itu,  Panji Gumilang selaku Pimpinan Ponpes Al Zaytun turut menjadi sorotan. Ia juga disebut-sebut memiliki rekam jejak yang cukup kontroversial. Berikut penjelasannya:

Pria kelahiran Kebumen itu sempat dihubungkan dengan gerakan Darul Islam / NII KW 9. Selain itu, alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu sempat bermasalah dengan guru-guru di Ponpes Al Zaytun pada tahun 2017 silam. Kala itu, Panji Gumilang diduga sudah melakukan penghinaan dan pelecehan seksual.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Akibat kasus itu, diperkirakan sebanyak 117 guru tidak dapat mengajar karena belum mengajukan surat pengajuan seperti yang diinginkan oleh Panji Gumilang. 

Namun, kasus pelecehan yang diduga dilakukan Panji Gumilang bukan hanya itu saja. Pada tahun 2018, Panji sempat melakukan pelecehan seksual terhadap mantan pegawainya yang berinisial K. Namun, korban baru melaporkan pendiri Pondok Pesantren Al Zaytun tersebut pada tahun 2021 karena lingkungan Al Zaytun yang sangat ketat.

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • VIVA.co.id

Djoemaidi Anom selaku pengacara K mengatakan, korban ditempatkan Panji di area ponpes. Lokasinya berjarak dua kilometer dari pusat pendidikan, Panji mengawasi K. 

Halaman Selanjutnya
img_title