Viral, Ponpes Al Zaytun Ditinggalkan Para Santrinya Berbondong-bondong

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Nama Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat masih tetap menjadi sorotan lantaran sejumlah kontroversinya yang viral di media sosial.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Mulai dari shaf shalat laki-laki dengan perempuan yang dicampur, pengakuan soal bermadzhab dengan Ir. Soekarno, khutbah Jumat oleh santriwati, adzan nyeleneh, khutbah menggunakan Kitab Injil, menggemahkan nyanyian lagu Israel atau salam Yahudi, dan mengatakan bahwa Al-Quran difirmankan oleh Rasulullah SAW. 

Baru-baru ini, kembali viral sebuah video yang menjelaskan bahwa satu persatu santri Ponpes Al Zaytun mulai berpamitan meninggalkan ponpes tersebut.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Hal itu diketahui dalam kanal Youtube @Ajhabibi, terlihat kekhawatiran pendiri Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang saat penyampaian tausyiahnya kepada santri dan santriwati.

Dalam tausiyahnya, Panji Gumilang berpesan jangan terpengaruh dengan berita diluar sana. Termasuk, ia berpesan kepada wali santri untuk tak terpengaruh dengan berita diluar sana.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Kemudian, dalam video youtube itu dengan nada yang cukup tinggi Panji Gumilang melampiaskan amarahnya kepada orang-orang yang dinilainya menyebarkan api dan fitnah kepada Ponpes Al-Zaytun.

Panji Gumilang menyebut, jika tuduhan-tuduhan yang beredar di masyarakat perihal Pondok Ponpes Al Zaytun tidak benar.

Halaman Selanjutnya
img_title