Panji Gumilang Pakai Trik Kuno Peras Harta Para Jamaah, Ken Setawan Bongkar Total

Ken Setiawan, Alumni Ponpes Al Zaytun sekaligus mantan Pendiri NII Crisis Center
Sumber :
  • tvOneNews

Viva Bandung –Ken Setiwan selaku mantan pendiri NII membongkar total praktik kuno Panji Gumilang yang bertujuan untuk peras semua harta para jamaahnya.

Siap Siap Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 66, Ini Trik Jitu Supaya Lolos

Dalam hal ini, Ken Setiawan, mantan pendiri NII Crisis Center, mengatakan hal itu. Menurutnya, Panji Gumilang selalu menggunakan ayat Alquran untuk memeras harta jamaahnya. Surat Tadabur (9: 103) adalah dalil Al-Qur'an yang dimaksud.

Ken Setiawan, Alumni Ponpes Al Zaytun sekaligus mantan Pendiri NII Crisis Center

Photo :
  • tvOneNews
Bagi-bagi THR Lebaran Tapi Belum Bayar Hutang? Begini Hukumnya Kata Buya Yahya

"Ambilah zakat dari sebagain harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka, sesungguhnya doa kamu itu menjadi ketentraman jiwa bagi mereka, dan Allah Maha mendengar lagi maha mengetahui," bunyi ayat Alquran surat At Tadabur (9: 103).

Menurut Ken Setiawan, kelompok NII memahami perintah dalam ayat tersebut dengan jelas menggunakan fiil amr, yang berarti "Ambilah".

Tips dan Trik Mulung Koin di Tiktok, Dijamin Auto Sultan

Selain itu, Ken Setiawan juga menyebut, jika seseorang telah memberikan harta yang dicintainya untuk ponpes Al Zaytun, maka dipastikan sudah bersih kembali jiwa dan raganya dan Allah akan membuka pintu taubat yang seluas luasnya. 

"Sesuai dengan lanjutan Alquran Surat Tadabur (9:104) yang berbunyi, Tidaklah mereka mengetahui, bahwasanya Allah menerima taubat dari hamba hambanya dan menerima sodaqoh, dan bahwasanya Allah Maha menerima taubat lagi Maha Penyayang," tandas Ken Setiawan menceritakan soal Panji Gumilang.

Halaman Selanjutnya
img_title