Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Sebut Orang yang Tolak Israel Keras Kepala

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan
Sumber :
  • YouTube Al Zaytun Official

VIVA Bandung – Nama Panji Gumilang selaku Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu selalu menjadi buah bibir masyarakat dengan segala kontroversialnya. 

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Terbaru, pria 76 tahu itu menyarankan pemerintah Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Israel. Menurutnya, jika tidak melakukan hal tersebut Indonesia akan selalu tertinggal. Bahkan ia menyebut orang yang menolak Israel adalah keras kepala.

“Mereka yang menolak Israel itu keras kepala tanpa menggunakan isi kepala. Sebab sangat lucu, di zaman seperti sekarang, ada negara besar tidak mengakui negara sebagai pusat perkembangan dunia,” kata Panji Gumilang dilansir dari YouTube Suara Tapian TV, Kamis (15/6/2023).

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Panji Gumilang menjelaskan, Israel adalah pusat perkembangan dunia dan termasuk negara central, sehingga untuk bisa bersaing dengan negara-negara maju, Indonesia harus membangun hubungan diplomatik degan Israel.

“Yerusalem itu central, dari bacaan agama-agama yang ada, baik Yahudi, Nasrani, Islam, semua arahnya ke Yerusalem, jadi harus ditempuh (hubungan diplomatik). Itu (Israel) pusatnya, bukan Amerika, bukan Inggris tapYerusalem,” ujar Panji Gumilang.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

“Geger di Yerusalem, maka geger juga dunia,” sambungnya.

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • VIVA.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title