Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Soal Kotak Amal Masjid: Memalukan

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan
Sumber :
  • YouTube Al Zaytun Official

VIVA Bandung – Nama Panji Gumilang selaku Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu masih hangat diperbincangkan di media sosial. Baru-baru ini, ia menyebut bahwa masjid merupakan tempat orang-orang putus asa. Menurutnya, konsep masjid yang sebenarnya ada di Vatikan.

Kembali Heboh! Warganet Curhat Marak Pungli di Masjid Al Jabar Bandung

“Masjid itu adanya di Vatikan sana, di sini (Indonesia) tempat orang-orang putus asa, masjid-masjid itu,” kata Panji Gumilang dikutip dari akun TikTok Hery Patoeng, Jumat (16/6/2023).

Panji Gumilang mengungakapkan, kotak amal yang kerap beredar di masjid di Indonesia sangat memalukan, karena sampai saat ini masih banyak masjid di Indonesia yang belum memiliki donatur tetap.

Masuk ke Masjid untuk Belajar Islam, Pastor Eastwood Juga Ajak Para Jemaat

Pria 76 tahun itu menyebut, masjid yang berada di Indonesia tidak pantas disebut sebagai pusat peradaban, sebab masih kesulitan untuk mendapatkan uang dari jemaahnya.

“Hanya duduk, dipaksa ngisi kaleng (kotak amal) keluar, selesai. Ini masjid peranannya, katanya, sebagai pusat peradaban, tidak ada. Yang ada peradaban pungutan uang.” jelasnya.

Ini Alasan Pastor Eastwood Ajak Jemaatnya belajar Islam ke Umat Muslim

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Istimewa

“Kalau itu disebut sebagai peradaban, memalukan. Maknanya, orang yang masuk masjid ini pelit, diedarkan kotak, baru ngasih,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title