Akui Dirinya Seorang Komunis, Panji Gumilang Kagum dengan Kemajuan Negara China

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang tetap ramai diperbincangkan di media sosial lantaran sering menyampaikan pernyataan kontoversial.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

Baru-baru ini, secara blak-blakan ia mengakui kalau dirinya adalah seorang komunis. Hal itu sampaikan Panji Gumilang dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @inverno.channel.

Pria berusia 76 tahun itu juga menceritakan tentang kemajuan negara China yang menganut faham komunis. Bahkan ia seolah-olah merasa kagum terhadap negeri tirai bambu tersebut.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa Taat Beragama, Ada yang Hafal Alquran

“Saya komunis, anak-anakku sekarang China umur kemajuannya 25 tahun diukur dari tahun 1998. Pada 1998 Indonesia sudah naik hampir bersamaan dengan China dipotong, hancur lagi nol lagi, China naik terus menjadi raksasa segala hal,” kata Panji Gumilang dikutip VIVA Bandung pada Sabtu (17/6/2023).

Menurut Panji Gumilang, ekonomi China adalah kekuatan dunia yang dapat mengalahkan  negara kapitalis di kawasan Amerika Serikat dan Eropa. Panji Gumilang menyebut, Amerika dan Eropa sudah maju sejak ratusan tahun yang lalu.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Istimewa

"China sebagai pendatang baru harus kuat daripada raksasa tua. Kaum kapitalis Eropa sudah hidup ratusan tahun kaya, kapitalis AS ratusan tahun sudah tua,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title