Maman Imanul Haq Larang Warga NU Mondok di Ponpes Al Zaytun

Anggota komisi
Sumber :

Viva Bandung –Pondok Pesantren Al-Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, kini secara bertahap menjadi subjek kontroversi dan berbagai kejanggalan yang ada di balik megahnya. 

Ustaz Khalid Basalamah Larang Beli Baju Lebaran di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini Alasannya

Sudah ada beberapa penyimpangan peribadatan yang terungkap sebelumnya, seperti halnya boleh zina asalkan ada uang untuk penebusan dosa.

Anggota komisi

Photo :
  • -
Dilarang Beli Baju Lebaran di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ustaz Khalid Basalamah Bilang Begini

Kontroversi ajaran dan pernyataan pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang ditanggapi serius oleh Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanul Haq.

"Al Zaytun memang berbeda dari pemahaman dengan keagamaan mayoritas, makanya menghimbau seluruh nahdliyin paling tidak, haram hukumnya mondok di Zaytun," ungkap Maman usai menghadiri acara Rakernas V Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), di Alun-alun Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023).

MUI Blokir Penayangan Film Kiblat, Kirim Pesan Ini ke Sutradara

Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanul Haq menilai pernyataan dari Panji Gumilang sangat meresahkan dan tidak produktif.

 "Pernyataan-pernyataan dia (Panji Gumilang) yang keluar dari mainstream fikih, mayoritas itu sangat meresahkan dan tidak produktif," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title