Ini Identitas Aparat yang Dibentak Panji Gumilang, Bukan Anggota POLRI Tapi...

Polsek
Sumber :

Viva Bandung –Sebuah video di mana Panji Gumilang, pemimpin Pondok Pesantren Mahad Al Zaytun, membentak diduga anggota polisi berpakaian preman, menjadi subjek kontroversi. Video tersebut menjadi viral dan mengumpulkan banyak komentar di media sosial.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Menurut Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, individu yang dimaki-maki Panji Gumilang selama demonstrasi di Pesantren Al-Zaytun adalah anggota ASN dari Pemprov Jabar. 

Panji Gumilang

Photo :
  • -
Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

"Terkait Panji Gumilang terlihat membentak-bentak seorang yang diduga polisi. Perlu saya tegaskan bahwa orang tersebut bukanlah anggota polri, melainkan PNS dari kebangpol, berdasarkan dari pemeriksaan awal yang dilakukan dari anggota kami pada saat di lokasi," kata AKBP M. Fahri Siregar, Sabtu, 17 Juni 2023.

AKBP M. Fahri Siregar mengatakan, kepastian bahwa orang tersebut adalah ASN Pemprov berdasarkan hasil pemeriksaan kartu identitas yang bersangkutan. 

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Di kartu identitas tersebut tertulis nama ASN berinisial D warga Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astananyar, Kota Bandung. Dari kartu identitasnya yang kita periksa dia tercatat sebagai warga Kota Bandung.

"Jadi kronologisnya adalah bahwa, pada saat itu security dari Al-Zaytun meminta bantuan kepada anggota kami yang pada saat itu melakukan pengamanan, dimana disampaikan bahwa ada orang yang dicurigai sebanyak empat orang terlihat didalam lokasi AL-Zaytun, dimana pada saat itu ditanya apa profesinya jawabanya berbelit-belit, ada yang jawab wartawan dan ada yang menjawab dari kesbangpol, selanjutnya selang tidak lama kemudian datang Panji Gumilang yang terlihat seperti video tersebut dan selanjutnya meminta kepada mereka untuk meninggalkan lokasi Al-Zaytun dan selanjutnya petugas kami mengamankan empat orang tersebut, dan membawa guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan," tegas Kapolres 

Halaman Selanjutnya
img_title