Puluhan Ribu Asep Sedunia Akan Menggelar Silaturahmi di Garut

Asep Sedunia
Sumber :

Viva Bandung – Puluhan ribu orang bernama Asep akan menggelar acara silaturahmi unik "Asep Sedunia". Acara ini rencananya akan diadakan di Garut, pada 15-16 Juli 2023 mendatang.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Dalam acara ini, kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain jalan sehat, tablig akbar, dan pagelaran budaya seni di Sarana Olah Raga (SOR) RA Adiwijaya Garut.

"Muncul lah acara silaturahmi Asep se dunia, ya se jagat raya. insya Allah akan kita laksanakan untuk silaturahmi Asep ini pada tanggal 15 dan 16 Juli 2023 tempatnya di SOR RAA Adi Wijaya," kata Asep Zaelani, Presiden Paguyuban Asep Dunia.

Hindari! Bukber Dijadikan Ajang Pamer Pencapaian, Begini Hukumnya dalam Islam

"Kita itu sampai dengan 5.000 (lima ribu) nama Asep hadir di Kabupaten Garut informasinya akan ada hampir satu juta nama Asep se dunia. Garut saja ada nama Asep sebanyak 76.000 orang, itu sesuai sensus Disdukcapil, belum hitungan se Jawa Barat. Kami pun dapat informasi teman-teman yang sedang di luar negeri pun ya akan hadir, Asep dari Jepang, Asep dari Singapura," tambahnya.

Untuk orang bernama Asep yang ada di luar wilayah Jawa Barat, nama yang sudah dikonfirmasi datang dari berbagai wilayah seperti Aceh, Kalimantan, Sulawesi, Flores, dan Papua.

Habib Jafar Ucapkan Selamat Hari Raya Bagi Seluruh Umat Kristiani, dan Beri Kado Natal Ini

"Karena ini acara yang luar biasa mempertemukan nama-nama Asep yang jarang terjadi," jelasnya.

Acara ini dia nyatakan murni dan bukan bagian dari kegiatan politik atau ditunggangi kepentingan lainnya. Silaturahmi ini merupakan silaturahmi antara sesama nama Asep.

Halaman Selanjutnya
img_title