Pimpinan Al Zaytun Sebut Nasab Nabi Muhammad Aneh, Begini Tanggapan Habib Quraisy Baharun

Pimpinan Majelis Rasulullah Jawa Barat, Habib Quraisy Baharun
Sumber :
  • YouTube

VIVA BandungPanji Gumilang, Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun menyebut nasab atau garis keturunan Nabi Muhammad SAW adalah satu identitas aneh. Hal itu disampaikan dalam ceramahnya yang viral di media sosial baru-baru ini.

Viral Film Vina Sebelum 7 Hari Full Movie, Begini Kronologi Lengkap Kematiannya

“Sekarang orang menonjolkan keturunan Nabi Muhammad. Aneh! Itu identitas aneh. Karena hidungnya mancung, terus ngaku-ngaku ‘saya habib’,” kata Panji Gumilang dikutip dari VIVA, Selasa (20/6/2023).

Terkait hal itu, Panji Gumilang mengutip Alquran Surat Al Ahzab ayat 40. Ia beranggapan bahwa keturunan Rasulullah SAW sudah tiada.

3 Langkah Cepat Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp500 Ribu, Buruan Sebelum Kehabisan!

“Nabi Muhammad sudah ngendiqo ‘maa kaana muhammadun abaa ahadin min rjaalikum’. Muhammad qui, duduk bapak daripada kaum lelakimu,” ucapnya.

Panji juga menyinggung saat ini di Indonesia telah banyak dijumpai orang yang mengaku-ngaku keturunan Rasulullah SAW. Menurutnya, mereka yang mengaku sebagai keturunan Nabi SAW tidak memahami betul isi Alquran.

Viral! Video Pria Botak Ajak YouTuber Korea Ke Hotel, Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Istimewa

Menanggapi hal itu, Pimpinan Majelis Rasulullah Jawa Barat, Habib Quraisy Baharun angkat bicara. Ia membahas soal nasab para habib di Indonesia yang disebut belum terkonfirmasi tersambung hingga ke Rasulullah SAW.

Halaman Selanjutnya
img_title