KPU Tetapkan DPT, Segini Jumlah Pemilih di Kota Sukabumi

Pleno KPU Kota Sukabumi
Sumber :

BandungDaftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Sukabumi dipastikan berjumlah 258.028. Hal itu berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT pada Pemilu 2024 tingkat Kota Sukabumi, yang dilaksanakan KPU setempat di salah satu hotel berbintang, Rabu, 21 Juni 2023.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah DPT tersebut terdiri dari 128.009 pemilih laki-laki dan 130.019 perempuan. Jumlah DPT tersebut, mengalami perubahan jika dibandingkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sebanyak 259.504.

Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami mengatakan, DPT yang ditetapkan ini merupakan data maksimal yang dilakukannya. Apalagi, dengan berbagai tahapan yang telah dilalui hingga ditetapkannya DPT ini.

Jelang Gugatan Hasil Pemilu 2024, Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional

"Tim sudah bekerja optimal, sehingga mendapatkan data yang maksimal. Bahkan, dalam DPT ini, Kota Sukabumi zero data ganda. Sebab, kita telah menghadirkan data yang komprehensif, akurat, dan terkini," ujarnya, Rabu, 21 Juni 2023.

Berkaitan perubahan data DPS dan DPT, menurutnya akibat berbagai faktor. Hal itu seperti ada yang meninggal, NIK ganda, hingga pemilih pemula.

Soal Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, PKS: Jaga Perasaan Kami

"Memang ada perubahan data jika dibandingkan DPS. Namun, data yang didapat hari ini merupakan yang paling maksimal," ucapnya.

Bahkan, perubahan data ini tidak mengubah jumlah TPS yang ada di Kota Sukabumi. Di mana, jumlah TPS di Kota Sukabumi sebanyak 999.

Halaman Selanjutnya
img_title