Tim Investigasi Akan Memanggil Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Atas Dugaan Menyimpang

Ponpes Al-Zaytun
Sumber :

Viva Bandung – Tim investigasi yang berasal dari gabungan ormas islam, polisi, kejaksaan, dan TNI mulai bergerak mengumpulkan data yang berkaitan dengan aktivitas yang diduga menyimpang di Ponpes Al-Zaytun.

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Rafani Achyar, Sekretaris MUI Jawa Barat, mengatakan bahwa pihaknya akan memimpin secara langsung kegiatan yang dilakukan oleh tim investigasi di Ponpes Al-Zaytun ini.

Rafani juga mengatakan ada dua cara yang akan dilakukan oleh tim investigasi. Pertama, pihaknya akan datang langsung ke Ponpes Al-Zaytun. Cara keedua adalah dengan memanggil pimpinan ponpes, yaitu Panji Gumilang.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

“Ada dua alternatif ya, kalau nggak datang, ya dipanggil," ujar Rafani kepada awak media Rabu, 21 Juni 2023.

Teknis pengumpulan data akan dibahas dalam rapat tim investigasi Ponpes Al Zaytun pada siang hari ini. Hasilnya, lanjut Rafani, akan disampaikan ke publik setelah pengumpulan data tuntas.

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

Saat ini, pondok pesantren Al-Zaytun memang sedang menjadi sorotan masyarakat setelah mengadakan Idulfitri dengan shaf yang tidak biasa. Dalam shaf itu ada seorang wanita yang berbaris di depan.

Dari hal itulahm muncul berbagai kontroversi soal ponpes yang dipimpin Panji Gumilang itu pun bermunculan, seperti membolehkan para santrinya berzina asal memiliki uang Rp2 juta sebagai penebus dosa.

Halaman Selanjutnya
img_title