Akhirnya Ridwan Kamil Buka Suara Soal Pembekuan Izin Ponpes Al Zaytun

Ridwan Kamil
Sumber :

VIVA Bandung – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun tetap menjadi sorotan karena kerap kali menuai kontroversi hingga viral di media sosial. Mulai pelaksanaan sholat Idul Fitri dengan mencampurkan shaf laki-laki dan perempuan, adzan nada nyeleneh, menyanyikan lagu Yahudi hingga yang terbaru diduga memperolehkan zina karena dosanya bisa ditebus dengan uang.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Akibat banyaknya kontroversi tersebut, publik merasa resah dengan adanya Ponpes Al Zaytun. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang menganggap Ponpes besutan Panji Gumilang itu adalah aliran sesat

Sehingga, suatu saat ada masyarakat yang menyampaikan keluhannya itu kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia meminta Ponpes Al Zaytun agar dibekukan atau dibubarkan.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

"Dibekukan dulu izin nya pak," kata salah satu netizen dikutip dari kolom komentar unggahan instagram Ridwan Kamil, Selasa (20/6/2023).

Mendapati hal itu, Ridwan Kamil langsung angkat bicara. Ia mengatakan bahwa untuk mencabut izin dari Ponpes Al Zaytun bukan ranahnya.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • VIVA.co.id

"Izin Al Zaytun kewenangan Kementerian Agama bukan Pemkab atau Pemprov," jawab pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title