Panji Gumilang Dimintai Keterangan Tim Investigasi di Gedung Sate

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva BandungPanji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun dijadwalkan harus memenuhi undangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menindaklanjuti investigasi terkait kontroversi di Al-Zaytun. Rencananya, pertemuan itu akan diadakan di Gedung Sate, Bandung.

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Tim investigasi terdiri dari kepolisian, keejaksaan, TNI, MUI, serta pemerintah.

"Ya, sudah akan hadir," kata Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Jabar, Iip Hidajat, melalui pesan singkat, Jumat (23/6/2023).

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

Dikabarkan bahwa Panji Gumilang akan menunaikan ibadah salat jumat terlebih dahulu di Indramayu, kemudian berangkat ke Bandung.

Seperti yang telah diketahui, pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu tidak berhenti menuai kontroversi, terutama atas pernyataan-pernyataannya tentang pengajaran di ponpes yang diduga menyimpang dari ajaran Islam.

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu menjadi viral pertama kali setelah diketahui pada saat ibadah Salat Idul Fitri 1444 H mencampurkan jemaah wanita dan laki-laki dalam satu shaf hingga menjadi perbincangan publik.

Berdasarkan rekam jejak digital Ponpes Al Zaytun pernah tersandung kasus menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) pada 2011 dan sudah diproses 2 kali oleh Mabes Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title