Adik Panji gumilang Mengungkapkan Sederet Fakta Mengenai Sang Kakak, Dulu Jadi Santri di Sini

Adik Panji Gumilang
Sumber :

Viva Bandung – Panji Gumilang, sosok kontroversial yang saat ini memimpin Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu memiliki nama lain Abdus Sallam Panji Gumilang. Sejak kecil, dirinya sudah memiliki jiwa pemimpin. Hal itu diceritakan langsung pleh Abdul Wahib (64), adik dari Panji Gumilang.

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Warga asal Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur itu, saat ini tinggal bersama istri dan dua orang anaknya. Dengan mengenakan peci, berkaos putih dan berkacamata minus, Abdul Wahib dengan detail mulai menceritakan bahwa kakaknya Panji Gumilang menghabiskan masa kecilnya di rumah yang ditempati sekarang ini.

Abdul Wahib mengatakan bahwa sang kakak sempat menyelesaikan pendidikan dasar di Pondok Pesantren Maskumambang Dukun Gresik.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

Selanjutnya, dia menyelesaikan pendidikan keilmuan di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo. Tidak hanya itu, Panji Gumilang melanjutkan pendidikan ndi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

"Saya memanggilnya cacak (kakak) kalau di kampung kami dikenal dengan nama Abdus Sallam Panji Gumilang," ujar Abdul Wahib kepada sejumlah awak media yang berkunjung ke kediamannya di Kecamatan Dukun, Gresik, Sabtu (24/6/2023).

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

Abdul Wahib yang sempat menjabat sebagai kepala desa di Desa Sembanganyar, Kecamatan Dukun itu mengatakan bahwa kakaknya juga mantan seorang pendidik. Tidak salah bila dunia yang digelutinya sekarang adalah seputar pendidikan.

"Pemberitaan yang menyangkut kakak saya tidak semua benar. Sebab, banyak yang dipotong-potong saat ditampilkan di media televisi hal ini yang perlu dicermati," lanjut Abdul Wahib.

Halaman Selanjutnya
img_title