FPI Demo Kemenag Pusat Desak Cabut Izin Ponpes Al Zaytun

FPI Demo Kantor Kemenag Pusat Soal Polemik Al Zaytun
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Front Persaudaraan Islam (FPI) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta Pusat pada hari ini, Senin (26/6/2023).

KK KTP Anda Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu, Buruan Klaim Lewat Link Ini!

Dalam aksinya, mereka menuntut pihak Kemenag untuk membubarkan atau mencabut izin Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun yang belakangan ini viral karena sejumlah kontroversinya. 

"(Personel) 9 SSK kami siapkan untuk giat (demo) hari ini," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin pada wartawan, Senin (26/6/2023).

7 Cara Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu dari pemerintah, Cukup Lewat HP Saja!

Sementara itu, Juru bicara Habib Rizieq Syihab, Azis Yanuar mengatakan, FPI mengecam keras Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang yang diduga menyebarkan ajaran sesat dan melakukan penistaan agama.

FPI juga mendesak MUI untuk segera mengeluarkan Fatwa sesat terhadap ajaran Panji Gumilang. Selain itu, mereka menuntut pemerintah agar segera menutup Ponpes Al Zaytun.

Selamat Anda Masuk Daftar Penerima Saldo DANA Rp700 RIbu dari Pemerintah, Ini Daftarnya

"Menuntut Majelis Ulama Indonesia untuk segera mengeluarkan Fatwa Sesat terhadap ajaran Panji Gumilang. Menuntut Pemerintah untuk menutup ponpes Al-Zaytun Indramayu karena menjadi tempat sesat menyesatkan yang dilakukan terhadap anak bangsa," kata Aziz.

Tak hanya itu, kata Aziz, FPI meminta aparat penegak hukum untuk secepatnya memproses Panji Gumilang yang sudah dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title