Pemerintah Arab Saudi Hadiahkan 1000 Warga Palestina untuk Ibadah Haji Gratis

Ilustrasi, Ibadah Haji 2022.
Sumber :
  • Pixabay / Konevi

Viva Bandung – Raja Arab Saudi telah memberikan perjalanan ke Mekkah dan ibadah haji gratis untuk 1000 warga Palestina.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Raja Salman memberikan hadiah ini dengan cuma-cuma selam lebih dari sepuluh tahun terakhir kepada mereka yang terkena dampak konflik dengan Israel.

Dilansir dari VOA, pejabat Palestina berkata bahwa orang-orang yang beruntung dipilih secara merata dari berbagai daerah mulai dari Tepi Barat, Gaza, dan Yerusalem.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Ada banyak warga Palestina yang menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkan kesempatan berhaji karena besarnya permintaan dari seluruh dunia.

Di lain pihak, ada 50 warga negara Indonesia (WNI) mendapat undangan haji dari Raja Salman. Pelepasan keberangkatan mereka ke Tanah Suci dilakukan di Hotel St. Regis Jakarta pada Rabu, 21 Juni 2023 lalu oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

"Merupakan kebahagiaan bagi saya untuk turut serta hadir dalam acara pelepasan tamu undangan," ucap Duta Besar Arab Saudi dalam sambutannya.

Undangan haji dari Raja Salman ini terpilih dari berbagai penjuru dunia. Ini adalah komitmen Kerajaan Arab Saudi dalam memberikan pelayanan haji dengan maksimal.

Halaman Selanjutnya
img_title