Soal Kontroversi Ponpes Al Zaytun, Pengamat Terorisme: Panji Gumilang Sangat Dajjal

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Nama Panji Gumilang selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun tetap menjadi sorotan usai pernyataannya virao di media sosial.

Raih Malam Kemuliaan di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar

Terkait hal itu, Pengamat Terorisme Al Chaidar mengatakan, ponpes yang terletak di Kabupaten Indramayu itu tidak langsung dibubarkan. Sebab menurutnya, yang harus ditindak lanjuti adalah Panji Gumilang

“Pesantrennya jangan ditutup, hanya Panji Gumilang yang memang sangat Dajjal ini yang kurang ajar ini yang harus ditangkap karena dia sudah melakukan sejumlah pelanggaran hukum,” kata Al Chaidar dikutip dari Instagram @fuadbakh, Kamis (29/6/2023).

Ustaz Khalid Basalamah Larang Beli Baju Lebaran di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini Alasannya

Chaidar mengatakan bahwa Panji Gumilang telah melakukan penistaan agama saat menyebut kitab suci Alquran sebagai sabda Nabi Muhammad SAW, kemudian Panji juga mencampur shaf salat berjamaah antara laki-laki dan perempuan.

“Kemudian dia menganut ajaran atau aliran ISA Bugis. Aliran itu menganggap bahwa komunisme adalah bagian dari ajaran Islam sehingga Panji Gumilang itu dengan leluasa menyatakan bahwa dia adalh komunis,” ucap Chaidar.

Dilarang Beli Baju Lebaran di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ustaz Khalid Basalamah Bilang Begini

Pengamat Terorisme, Al Chaidar

Photo :
  • VIVA.co.id

Sedangkan untuk Ponpes Al Zaytun, Chaidar menyarankan pemerintah dapat menyerahkan kepada Ustaz Adi Hidayat untuk dikelola. Menurutnya, Adi Hidayat pasti mampu mengelolanya ponpes itu menjadi lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title