Mahfud MD Pastikan Pemerintah Akan Evaluasi Keberadaan Ponpes Al Zaytun

Menko Polhukam RI, Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Pondok Pesantren Al-Zaytun yang diduga menyebarkan ajaran Islam sesat masih menjadi perbincangan publik di media sosial. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024

Terkait hal itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memastikan bahwa pemerintah akan mengevaluasi keberadaan pesantren yang terletak di Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar tersebut.

Hal itu disampaikan Mahfud MD setelah menjadi khatib Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Jawa Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (29/6/2023).

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 4 Mei April 2024

"Pondok pesantrennya kami akan evaluasi secara administratif, tindakan administratif itu apa? Melihat penyelenggaraannya, melihat kurikulumnya, melihat konten pengajarannya; sehingga hak untuk belajar bagi para santri dan murid-muridnya terus berjalan," kata Mahfud MD dikutip dari VIVA, Jum'at (30/6/2023).

Menurutnya, Ponpes Al Zaytun adalah lembaga pendidikan yang harus dibina. Namun, pihak yang melakukan berbagai pelanggaran hukum harus ditindak secara tegas sesuai dengan laporan dan informasi konkret mengenai peristiwa yang terjadi di masyarakat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 3 Mei 2024

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube

"(Ponpes Al-Zaytun) Katanya masih menerima pendaftaran. Silakan buka pendaftaran karena ponpes itu lembaga pendidikan yang harus kami bina," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title