Panji Gumilang Disebut Larang Santri Ponpes Al Zaytun Pergi Haji, Begini Klarifikasinya

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube

VIVA BandungPanji Gumilang selaku Pimpinan Ponpes Al Zaytun baru-baru ini membantah soal kabar yang menyebut dirinya melarang santri Ponpes Al Zaytun untuk pergi haji ke Tanah Suci. Menurutnya, narasi yang beredar selama ini keliru dan perlu diluruskan.

Cair Hari Sekarang, Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu

“Bukan melarang naik haji. Saya ini mempunyai, apa itu yang perusahaan yang antar-pulang jemaah haji umrah itu, (travel) punya. Rugi saya nanti kalau itu," kata Panji Gumilang dikutip dari TikTok Heri Patoeng, Sabtu (1/7/2023)

“Bukan, bukan untuk melarang pergi haji,” sambungnya

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Panji Gumilang mengaku, dahulu ia adalah seorang petugas haji di Arab Saudi yang tergabung dalam Rabithah Alam Islami. Sehingga, dia mengklaim, dirinya dan keluarga telah melaksanakan haji.

“Saya itu karena petugas dari Arab Saudi dulu yang namanya Rabithah Alam Islami, saya satu tahun itu mendapat satu tiket sekeluarga, ya selalu, bukan lagi dua tanah suci Mekah, Madinah, udah kemana-mana,” ucapnya.

Profil Arie Febriant, Karyawan Pertamina yang Ludahi Pengendara Mobil

Panji gumilang

Photo :
  • -

Sebelumnya, Panji Gumilang juga membantah terkait tuduhan yang menyebutkan bahwa para jemaah Al Zaytun melakukan ibadah haji dengan berkeliling bangunan ponpes menggunakan mobil.

Halaman Selanjutnya
img_title