Tidak Boleh ada Blok-Blokan di Polri, Jokowi Ibaratkan Sapu Lidi

Joko Widodo
Sumber :

Viva Bandung – Presiden Joko Widodo mengibaratkan institusi Polri adalah sapu lidi, masing-masing lidi itu harus bersih, lurus, kuat, dan semua diikat dengan semangat kesatuan serta sinergitas.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Hal ini disampaikan Jokowi ketika memberikan pidato dalam acara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Gelora Bung Karno, Senayan.

Dengan filosofi sapu lidi, Jokowi berharap institusi Polri bisa menjaga keatuan dan sinergitas. Tidak lagi ada kelompok tertentu yang memisahkan kesatuan di internal Polri.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

"Tidak boleh lagi ada blok-blokan, patron-patronan," kata Jokowi di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023.

Selain itu, Presiden menegaskan bahwa sumber daya manusia (SDM) di internal Polri juga harus terus dibenahi. Hal itu dapat dimulai dari tahapan rekrutmen, hingga pembenahan dan perbaikan dari berbagai macam sistem yang ada di tubuh Polri. 

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

"Kualitas SDM harus dijaga sejak rekrutmen, sistem promosi harus diperbaiki, sistem pengawasan harus diperketat, sistem pendisiplinan harus diperkuat," ujar Presiden.

Meski demikian, Jokowi mengaku senang dengan sejumlah capaian yang telah berhasil dimiliki oleh Polri saat ini. Hal itu termasuk dalam meningkatnya aspek kepercayaan publik terhadap institusi Polri, yang kedepannya masih harus terus ditingkatkan lagi supaya menjadi semakin baik.

Halaman Selanjutnya
img_title