Panji Gumilang Sebut Semua Agama di Indonesia Sudah Dijamin oleh Alquran

panji gumilang
Sumber :

Viva Bandung – Kembali viral sebuah video memperlihatkan pimpinan ponpes Al-Zaytun. Pernyataan Panji Gumilang dalam video tersebut membuat masyarakat bertanya-tanya.

Viral! Video Pria Botak Ajak YouTuber Korea Ke Hotel, Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Pimpinan ponpes Al-Zaytun yang diduga sebagai dedengkot NII KW9 tersebut mengatakan bahwa agama apa saja yang ada di Indonesia dijamin oleh Alquran. Tidak diketahui alasan konsep yang dimaksud oleh Panji Gumilang.

"Apa pun agama di Indonesia, dijamin oleh Al Quran. Al Quran menjamin. Kemudian bangsa Indonesia dengan sikapnya yang gentle, membuat dasar negara. Menjamin seperti apa yang ada dalam ajaran illahi ini," kata Panji Gumilang dikutip dari akun TikTok @wongdesooraiso.

Ini Aplikasi Viral Penghasil Uang, Tiap Hari Dapat DANA Rp2 Juta

Sebelumnya, Panji Gumilang memang ssering membuat kontroversi hingga menjadi perhatian netizen. Salah satu yang menjadi perbincangan adalah pengucapan salam Yahudi dengan membawakan lagu Havenu Shalom Aleichem.

Mekipun Panji sudah memberikan keterangan mengenai berbagai kontroversi selama ini, Panji kemudian menjawab atas lagu Havenu Shalom Aleichem yang sering dibawakan di ponpes Al-Zaytun.

Pria Viral yang Makan Seenaknya dan Bayar Semaunya di Warteg Ditangkap Polisi, 1 Temannya Kabur

"Itu bukan lagunya orang Yahudi, lagunya orang Ibrani. Sama dengan Assalamu'alaikum. Sama dengan punten. Sama dengan selamat pagi, selamat siang," kata Panji dengan wajah yang nampak tidak garang lagi. 

"Sesekalilah berbahasa Ibrani. Jangan bahasa Arab terus. Artinya sama. Hevenu Shalom Aleichem sama dengan Assalamu'alaikum. Gak usah heranlah," jelas Panji. 

Halaman Selanjutnya
img_title