Panji Gumilang Diduga Tafsirkan Alquran Sesuai Nafsu 

panji gumilang
Sumber :

Viva BandungPanji Gumilang saat ini tengah menjadi sorotan lantaran berbagai kontroversi yang dilakukannya. Pernyataan Panji Gumilang diduga menyimpang dari ajaran agama Islam. 

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Kontroversi tersebut terungkap ketika viralnya sebuah video yang memperlihatkan shaf digabung antara pria dan wanita. Mereka juga mempunyai gaya azan yang berbeda dari biasanya.

Berita terbaru, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu dikabarkan menafsirkan Alquran dengan cara yang salah. Najih Arromadloni, seorang pemerhati pesantren, mengatakan hal ini ketika menjadi bintang tamu dalam Program Catatan Demokrasi TvOne.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

“Panji ini senang sekali menafsirkan Al Quran dengan nafsunya contoh misalnya dia mengatakan bahwa wanita itu tidak harus dinikahi yang penting adalah digauli dengan baik, katanya itu dari Al Quran. Padahal ayat ini hanya berlaku untuk suami istri,” ungkapnya.

Najih Arromadloni tidak asal bicara menuduh bahwa Panji Gumilang diduga menafsirkan Al Quran secara salah. Ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa bukti mengenai kejahatan dari Panji Gumilang.  

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

“Banyak videonya, kita buktinya di pengadilan. Jadi gini ini kan persoalan yang diperdebatkan, nah kemudian putusan terakhir ya di pemerintah karena nanti di dalam kaidah. Apakah boleh Panji itu menafsirkan Al Quran seenaknya nanti akan diputuskan oleh pemerintah,” jelasnya. 

“Tetapi tugas kita sebagai intelektual kan kita punya tanggung jawab untuk menyelamatkan umat yang disesatkan oleh pendapat-pendapat Panji Gumilang. Percuma ditutup-tutupi karena informasi ini sudah dipropagandakan, publik tahu semua,” lanjut Najih Arromadloni.

Halaman Selanjutnya
img_title