Siswa Lolos Paskibraka, Namun Diganti oleh Murid Lain yang Diduga Anak Seorang Perwira Polisi

Siswa Lolos Paskibraka Nasional
Sumber :

Viva Bandung – Sempat heboh diberitakan seorang siswa Negeri 1 Unaaha Konawe, Sulawesi Tenggara, bernama Doni Amansa yang mengaku lolos menjadi Paskibraka Nasional menggantikan Sulawesi Tenggara. Namun dirinya malah diganti oleh seorang murid lain yang diduga anak perwira polisi.

14 Tim Ini Kantongi Tiket 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Tidak Lolos?

Anak yang disebut-sebut sebagai anak perwira polisi di Sulawesi Tenggara itu diduga bernama Wiradinata Setya Persada. dia diduga menggantikan posisi Doni untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional.

"Untuk pengganti Doni setahu saya itu anaknya perwira (polisi). Itu saya tahu di media sosial," ungkap Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara, Harmin Ramba.

Anggota Paskibraka Nasional dari Sultra Jadi Sering Menyendiri di Kamar Usai Dirinya Digantikan

Ketika ditanya terkait keluarga Wiradinata, Harmin mengaku belum mengetahui dengan pasti. Apakah anak tersebut anak seorang perwira polisi atau bukan. Dia hanya menjalankan tugas sebagai panitia pelaksana untuk melakukan proses seleksi paskibraka.

"Dari awal saya belum tahu. Tapi viral di medsos bilang itu anak Polisi. Tapi dari awal sampai sekarang juga saya ndak tahu nama bapaknya itu anak, saya tidak pernah ketemu, nanti viral baru saya tahu (anak perwira Polri)," terangnya.

Tidak Lolos Verifikasi Liga Champions Asia, Persib Bakal Main di Piala AFC

Sebelumnya, Harmin Ramba menjelaskan bahwa proses seleksi Paskibraka Nasional berbasis online dan dipastikan tidak ada kecurangan. Apalagi, kata dia, seleksi itu ditangani langsung oleh pemerintah pusat.