Panji Gumilang Sebut Wanita Tak Harus Dinikahi yang Penting Digauli Dengan Baik

panji gumilang
Sumber :

VIVA Bandung – Nama pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang kerap disebut-ramai di perbincangkan masyarakat saat ini karena diduga mengajarkan ajaran sesat kepada santri-santrinya. 

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Tertabrak Kereta Api di Pasuruan, 4 Meninggal Dunia

Panji Gumilang diduga menyebarkan ajaran yang tidak sesuai dengan syariat Islam. Atas hal itu, dirinya terancam dengan tuduhan penistaan agama. 

Sebelumnya, awal Pondok Pesantren Al Zaytun menjadi viral setelah video seorang wanita shalat berjamaah di antara laki-laki tanpa ada pembatas saat salat Idul Fitri viral di media sosial. 

Suami di Cianjur Syok! Istrinya Ternyata Laki-laki, Terbongkar Usai 12 Hari Menikah

Selain itu, Dedengkot pondok pesantren Al Zaytun mengajarkan beberapa ajaran lain, seperti tafsir Al-Qur'an yang dianggap menyimpang.

Hal itu diungkapkan Pemerhati Pesantren Najih Arromadloni. Melalui program acara Catatan Demokrasi, tvOne, Panji Gumilang disebut-sebut sering menafsirkan Al-Quran dengan cara salah. Salah satunya adalah ajaran bahwa wanita tidak harus dinikahi.

Pria Viral yang Makan Seenaknya dan Bayar Semaunya di Warteg Ditangkap Polisi, 1 Temannya Kabur

“Panji ini senang sekali menafsirkan Al Quran dengan nafsunya contoh misalnya dia mengatakan bahwa wanita itu tidak harus dinikahi yang penting adalah digauli dengan baik, katanya itu dari Al Quran,” tutur Najih Arromadloni dalam program acara Catatan Demokrasi, tvOne. 

“Padahal ayat ini hanya berlaku untuk suami istri,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title