Komentar Menohok Aktivis Pro Israel dan Yahudi Soal Panji Gumilang Jadi Tersangka

Aktivis Pro Israel dan Yahudi Monique Rijkers
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Bareskrim Polri telah menetapkan Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang, sebagai tersangka kasus penistaan agama. Nasib Panji Gumilang akan ditahan atau tidak akan diumumkan dalam waktu 1x24 jam kedepan.

Link NOBAR Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Rimba TV, Hemat Paket Data

Mengomentari hal itu, Aktivis Pro Israel dan Yahudi, Monique Rijkers akhirnya angkat bicara. Monique mengaku sangat menyayangkan penetapan dan penangkapan terhadap Panji Gumilang.

"Saya sangat menyayangkan jika hari ini terjadi penetapan tersangka kepada Panji Gumilang dan juga mungkin ada penangkapan, saya sangat menyayangkan," kata Monique, dilansir dari tayangan tvOne, Rabu(2/8/2023).

Link Live Streaming Guinea Vs Timnas Indonesia U-23 di Rimba TV, Anti Ngelag!

Lebih lanjut, Monique mengatakan, tidak seharusnya Panji Gumilang ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama. Menurutnya, aparat penegak hukum di Indonesia tidak mempermasalahkan pernyataan-pernyataan Panji Gumilang di Ponpes Al Zaytun.

Apalagi, kata dia, Indonesia akan memeringati Hari Ulang Tahun kemerdekaan yang ke 78. Maka seharusnya Indonesia sudah lebih dewasa dalam menyikapi adanya perbedaan dalam beragama dan berkeyakinan.

NOBAR Guinea Vs Timnas Indonesia U-23 di Rimba TV, Ini Linknya: Tanpa Iklan

Panji Gumilang

Photo :
  • VIVA.co.id

"Sebentar lagi Indonesi akan merayakan ulang tahun yang ke 78, dan kita masih berkutat pada isu-isu tentang penistaan agama tentang isu-isu negara dalam negara," ungkap Monique.

Halaman Selanjutnya
img_title