Abbadi Thalib Berkunjung ke KPU Provinsi Banten 

PPLN Melbourne Australia, Abbadi Thalib bersama Ketua KPU Banten, Mohamad Ihsan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Melbourne Australia, Abbadi Thalib melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor KPU Provinsi Banten, Jumat (4/8/2023). Dalam kunjungannya, Abbadi diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Banten, Mohamad Ihsan.

Ketua KPU Langgar Kode Etik, Tim Hukum Nasional AMIN: Darurat Konstitusi Bayangi Hasil Pemilu

Abbadi menjelaskan, kunjungannya merupakan agenda silaturahmi dengan KPU Provinsi Banten untuk merawat kekeluargaan sekaligus membahas terkait pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Saya asli Pandeglang, sekarang menjadi Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan memang sudah seharusnya menjaga silaturahmi agar terus berjalan dan sembari membahas pemilu 2024 dengan pak ketua," kata Abbadi pada awak media.

Divonis Melanggar Kode Etik oleh DKPP, Berikut Profil Ketua KPU Hasyim Asy'ari

Menurut Abbadi, pertemuannya dengan Ketua KPU Banten berlangsung hangat dengan membahas beberapa hal, salah satunya manfaat media sosial untuk mempublikasikan pemilu 2024 ke khalayak umum. 

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum KAHMI Australia New Zealand itu menyebut, media sosial adalah jembatan untuk menyebarluaskan informasi positif melalui foto, video, atau tulisan. 

Terima Pencalonan Gibran, DKPP Nyatakan Ketua KPU Hasyim Asy'ari Langgar Kode Etik

"Media sosial menjadi perantara untuk menyebarkan informasi. Saat ini tugas kita mengcompare berita hoax dan  terus produksi informasi baik di reels, foto, video, atau tulisan," tuturnya. 

Melalui media sosial ini, lanjut Abbadi, masyarakat cenderung lebih suka dan bisa dimanfaatkan oleh KPU dengan memproduksi informasi seputar pemilu 2024 melalui TikTok, reels Instagram, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
img_title