Almarhum Eril Sudah Merenung Tentang Air Sejak Usianya 11 Tahun

Emmeril Khan Mumtadz
Sumber :
  • unggahan akun instagram @emmerilkahn

BANDUNG – Ustaz Adi Hidayat mengungkap sosok almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu sudah merenung tentang air sejak usianya 11 tahun.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

"Sejak usia 11 tahun, dia (Eril) sudah merenungkan tentang air dan Qur'an Surat ke 11 Hud ayat ketujuh disebutkan Allah menguasai semua yang ada di perairan, itu sudah dalam renungan ya sejak usia 11 tahun," kata Adi kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Ustaz Adi Hidayat mengaku sebagai guru agama bagi keluarga besar Ridwan Kamil. Dirinya menceritakan, Eril merenungi air ketika berada di masjid di wilayah Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Dilanjutkan Adi, saat itu, Eril menatap pada lafaz Allah yang tertulis di sebuah batu yang di bawahnya terdapat air. Diketahui, momen perenungan itu kini dijadikan sebagai foto profil oleh Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya.

"Di masjid Kota Baru Parahyangan, dia menatap satu batu dengan tulisan Allah dan di bawahnya ada airnya terus dia renungkan dan ingin sekali mengetahui bagaimana lafaz Allah yang di air itu," ucap dia.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Adi juga memuji Eril sebagai sosok anak yang berbakti kepada orang tua. Ia mendoakan agar almarhum bisa wafat dalam kondisi yang baik dan diridhai Allah SWT.

"Anak yang hebat dan anak yang berdedikasi dan berbakti pada orang tua, semoga Husnul Khatimah," harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title