Menteri PPPA Buka Suara Mengenai Adanya Dugaan Pelecehan Seksual Finalis Miss Universe Indonesia

Miss Universe Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga buka suara mengenai adanya kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh finalis Miss Universe Indonesia.

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Bintang Puspayoga menerima laporan empat finalis yang menjadi korban dugaan kasus pelecehan seksual dengan kuasa hukumnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bintang merasa sangat prihatin dan menyayangkan atas kejadian yang menimpa mereka. 

Rektor Nonaktif UP Bantah Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Klarifikasinya

"Saya sudah mendengarkan semua kronologis kejadian yang menimpa para korban dan diduga semua finalis mendapatkan perlakuan yang tidak pantas. Perlakuan yang merendahkan martabat perempuan dan ini sudah melanggar hak asasi manusia," kata dia mengutip keterangan resminya seperti melansir website resmi Kementerian PPPA.

Padahal, Bintang menilai bahwa para terduga korban ini mengikuti ajang kontes kecantikan untuk aktualisasi diri. Kompetisi bakat dan kepribadian untuk nantinya bisa menjadi duta bangsa.

Korban Pelecehan Rektor Nonaktif Kampus UP, Ungkap Kronologi dan Alasannya Baru Melapor

"Kami tentu saja sangat menyayangkan dugaan kasus pelecehan seksual yang oleh panitia mengatasnamakan proses body checking. Saya sudah mengkomunikasikan hal ini dengan Bapak Kapolri dan saya sampaikan agar kasus ini bisa dikawal hingga tuntas. Kami mengapresiasi pihak Polda Metro Jaya yang sudah menanggapi laporan para korban dan tentu kita hormati proses hukum yang sedang berlangsung," ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga. 

Di sisi lain, Menteri PPPA memberikan apresiasi atas keberanian dari para korban yang sudah berani melapor. KemenPPPA siap mengawal proses hukum yang sedang berlangsung dan memastikan para korban mendapatkan hak perlindungan.

Halaman Selanjutnya
img_title