Awas! Penipuan Mengatasnamakan PT KAI Daop 2 Bandung

Poster Waspada Penipuan Kejahatan Siber
Sumber :
  • Humas Daop 2 Bandung KAI

Bandung – Maraknya penipuan di media online semakin meningkat, berbagai cara dilakukan untuk bisa membohongi korbannya. Maka. PT KAI Daop 2 Bandung segera melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penipuan terutama kejahatan Siber. 

Hati-Hati Penipuan Berkedok Haji, Waspadai Visa Non Haji Digunakan untuk Pergi ke Tanah Suci

Pada Sabtu (4/6/22), terjadinya penipuan online dengan modus Scam/Phishing yang mengatasnamakan KAI (Kereta Api Indonesia) yang berisi konten program promo dari KAI, tentu saja informasi tersebut tersebar melalui media sosial dan grup chat. 

Link yang beredar berupa penipuan tersebut memiliki alamat seperti;

Sikat Pelaku Penipuan yang Ngaku Kenal dengan Megawati, Habib Bahar: Kalau Beking Iblis, Saya Makan

http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya.

PT KAI Daop 2 Bandung, Kembali mengimbau jika ada masyarakat yang menerima link tersebut, untuk tidak mengklik alamat tersebut dan jangan mengikuti Langkah yang diperintah atau pun disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website yang diarahkan tersebut. 

Viral! Habib Bahar dan Pengikutnya Geruduk Rumah Addin: Mau Ketemu Baik-baik atau Perang?

"Kami berharap masyarakat juga tidak menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan tersebut. Dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus," jelas Kuswardojo, Manager Humas Daop 2 Bandung.

Kuswardojo, selaku Manager Humas Daop 2 Bandung, menambahkan agar masyarakat terus berhati-hati terhadap info dan promosi yang disebarkan melalui alamat yang mengatasnamakan KAI. 

Halaman Selanjutnya
img_title