PKS Yakini Surya Paloh Tak Minat Jadi Cawapres Anies Baswedan

Surya Paloh dan Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Bandung – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meyakini Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak berminat menjadi cawapres Anies Baswedan

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Hal ini merespons pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief yang menduga NasDem sedang mengupayakan agar Surya Paloh bisa menjadi cawapres Anies. 

“Pak SP [Surya Paloh] posisi sekarang sudah waskita. Jadi guru bangsa. Beliau ketum parpol senior yang bijak. Saya yakin beliau tidak berminat jadi cawapres,” ujar Mardani dilansir Viva Bandung dari kanal Viva Grup Jumat (11/8/2023). 

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Dia mengatakan selama ini posisi Paloh juga sudah menjadi king maker atau orang yang memberi jalan bagi putra terbaik bangsa. 

“Kami yakin Pak SP bijak,” imbuhnya. 

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

Mardani menuturkan terkait nama cawapres Anies saat sudah mulai mengerucut. Namun, pengumumannya masih menunggu momentum yang tepat.

“Sudah kian mengerucut, tapi sedang cari momentum. Doakan dalam waktu dekat,” kata anggota Komisi II DPR itu. Melalui akun Twitter-nya, Andi menyebut ada nama pimpinan parpol anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang sedang diuji di lembaga survei untuk maju cawapres. 

Halaman Selanjutnya
img_title