Airlangga Bawa Golkar Merapat ke Prabowo di Pilpres 2024?

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Pinterest

VIVA BandungPartai Golkar hingga saat ini belum menentukan arah dukungannya dalam perhelatan Pilpres 2024.  

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Belakangan, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto mondar-mandir melakukan pertemuan terhadap sejumlah Ketum Parpol yang telah menentukan arah dukungannya terhadap calon presiden (Capres) yang diusung pada perhelatan Pilpres 2024. 

Tak terkecuali pertemuan antara Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan Ketum Partai Gerindra sekaligus Capres 2024, Prabowo Subianto.  

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

Adanya pertemuan dari kedua pimpinan partai tersebut mensinyalir jalinan kerjasama poltik yang terbentuk dalam mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024. 

"Ya saya mendampingi Pak Prabowo bertemu dengan Pak Airlangga tapi itu lebih bersifat umum pembicaraanya. Umum itu artinya ya menyamakan persepsi cara pandang Golkar terhadao berbagai macam masalah bangsa. Kami juga menyamakan cara pandang persepsi Pak Prabowo terhadap beliau (Airlangga Hartarto)," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada awak media, Jakarta, Sabtu (12/8/2023). 

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Kendati telah melakukan pertemuan antara kedua pimpinan, Partai Golkar hingga saat ini belum memastikan arah dukungannya terhadap pengusungan Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024.  

Lantas, langkah yang belum diputuskan oleh Partai Golkar membuat Partai Gerindra harap-harap cemas untuk mendapat dukungan tambahan dalam Pencapresan Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
img_title