Setelah Surabaya, Erick Thohir Harapkan Pasar Murah Digelar Berkelanjutan di Kabupaten Kota Lainnya

Erick Thohir
Sumber :

VIVA BandungPresiden Joko Widodo menginstruksikan BUMN, pemerintah daerah, dan menteri untuk menggelar pasar murah guna mewaspadai dampak El Nino.  

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Instruksi dari Bapak Presiden, ini ada El Nino, yang mungkin musim keringnya panjang. Pak Presiden mendorong BUMN, pemerintah daerah, para menteri, melakukan pasar murah," kata Menteri BUMN Erick Thohir saat memantau pelaksanaan Pasar Murah BUMN di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (13/8/2023). 

Kementerian BUMN menggelar pasar murah di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jatim, guna mewaspadai berkurangnya sentra-sentra produksi terutama pangan akibat dampak bencana El Nino. 

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Selain itu, kata Erick, pada pasar murah yang digerakkan oleh Pupuk Indonesia dan Pelindo tersebut, Presiden Jokowj juga menginstruksikan untuk memastikan stok beras tercukupi bagi masyarakat. 

"Harga beras lagi naik ini, oleh karena itu Bapak Presiden akan mulai menggelontorkan lagi nanti pada September, Oktober dan November 2023," katanya. 

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Tak hanya itu, lanjutnya, melalui Bulog pemerintah juga telah memberikan 10 kilogram beras bagi masyarakat kurang mampu. 

"Pembagian beras kemarin selama tiga bulan untuk masyarakat kurang mampu. Sekarang dalam acara ini menyalurkan bahan pokok yang lebih murah," kata Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title