Setelah Tanzania, Jokowi Lanjut Pergi ke Mozambik untuk Kunjungan Kenegaraan

Ibu Iriana Jokowi Berjoget Gemu Fa Mi Re
Sumber :
  • Viva Group

Viva Bandung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanan rangkaian kunjungan kenegaraannya di Benua Afrika ke Maputo, Republik Mozambil pada Selasa, 22 Agustus 2023. Sebelum berangkat ke Maputo, Jokowi bertemu dulu dengan Presiden Tanzania, Samia Suluhu Hassan.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Jokowi dan romongannya naik pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) dan mendarat di Bandara Internasional Maputo pukul 17.00 waktu setempat.

Ketika sampai, Jokowi disambut oleh Menteri Sumber Daya Mineral Mozambik, Carlos Joaquim Zacarias dan State Secretary Maputo, Manuel Vicente.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Jokowi juga disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Mozambik, Manuel Jose Goncalves, Duta Besar Mozambik untuk Indonesia, Belmiro Jose Malate, serta Gubernur Provinsi Maputo, Lolanda Cintura. Lalu dua orang anak yang memberikan rangkaian bunga kepada Jokowi.

Dari bandara, Jokowi bersama rombongan langsung menuju hotel untuk istirahat di Mozambik. Disana, Jokowi disambut oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri, Cecep Herawan.

Terkuak! Rahasia Dibalik Lonjakan Suara PSI, Bukan Operasi Sayang Anak

Koordinator Fungsi Politik, Penerangan, dan Sosial-Budaya atau Kepala Kanselerai KBRI Maputo, Budi Santoso; serta masyarakat Indonesia di Mozambik dengan iringan alat musik angklung.