Beredar Video Bos Tentara Bayaran Wagner Group Masih Hidup

Prigozhin
Sumber :

Viva Bandung – Sebuah video yang memperlihatkan pemimpin tentara bayaran Rusia, Yevgeny Prigozhin masih hidup menghebohkan media sosial. Dalam video itu, terlihat dia sedang ada di Afrika.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Namun kebenaran video itu diambil beberapa hari sebelum kematiannya. Prigozhin menjawab spekulasi mengenai kesejahteraannya dan kemungkinan ancaman terhadap keamanannya.

“Bagi mereka yang mendiskusikan apakah saya masih hidup atau tidak, bagaimana kabar saya, saat ini adalah akhir pekan, paruh kedua Agustus 2023, saya berada di Afrika,” kata Prigozhin dalam video pendek yang diterbitkan oleh Grey Zone, Saluran Telegram yang terhubung dengan Grup Wagner miliknya. 

Tutorial Log In Yandex, Bisa Langsung Nonton Ratusan Film Secara Gratis

"Jadi bagi orang-orang yang suka berdiskusi tentang pemusnahan saya, atau kehidupan pribadi saya, berapa penghasilan saya atau apa pun. Semuanya baik-baik saja," tambahnya sambil melambaikan tangan, dikutip dari Channel News Asia. 

Video tersebut tidak bis memverifikasi lokasi atau tanggal pembuatannya. Ketika itu direkam di dalam kendaraan bergerak. pakaian topi dan kamuflase Prigozhin, dan jam tangan di tangan kanannya. Hal ini cocok dengan penampilannya dalam video yang rilis 21 Agustus lalu.

Foto dan Video Pelaku Terorisme di Moskow Tersebar, Diinterogasi dengan Setrum Kelamin

Kalimat akhir pekannya menyiratkan bahwa klip itu pasti dibuat pada 19 atau 20 Agustus 2023, hanya tiga atau empat hari sebelum dia dan tokoh-tokoh penting Wagner lainnya, serta pengawalnya tewas dalam kecelakaan pesawat di utara Moskow pada 23 Agustus 2023. Komentarnya dalam video tersebut mencerminkan kesadaran Prigozhin akan risiko terhadap hidupnya. 

Pasukan Wagner yang dipimpinnya berperang untuk Rusia dalam perang Ukraina, sangat kritis terhadap pembentukan pertahanan, dan memimpin pemberontakan singkat pada akhir Juni lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title