Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Ramah Lansia

Deklarasi Bandung ramah lansia
Sumber :
  • Dok. Pemkot Bandung

BANDUNG – Kota Bandung resmi mendeklarasikan diri sebagai Kota Ramah Lansia, Kamis, 9 Juni 2022 pada Peringatan hari lanjut usia nasional (HLUN) tingkat Kota Bandung ke-26 di Balaikota Bandung.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Deklarasi Bandung Kota Ramah Lansia dibacakan oleh Sekretaris Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Bandung, Ati Anjarahman dan Ketua LLI Kota Bandung, Lili Suwarli Abdullah. Deklarasi disaksikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan sejumlah tokoh lain.

Atas hal tersebut, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan deklarasi Bandung Kota Ramah Lansia ini sesuai dengan manag Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 2 Tahun 2021 tentang Lansia.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Sebagai Kota Ramah Lansia, Kota Bandung memiliki berbagai program pengembangan bagi para lansia.

"Lansia juga memiliki peran penting dalam pembangunan Kota Bandung. Kami telah memiliki komda lansia sejak tahun 2017 dan berbagai upaya lain untuk mensejahterakan lansia," kata Yana.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Pemkot Bandung saat ini juga telah memiliki delapan sekolah lansia di delapan kecamatan yakni di Kecamatan Antapani, Sukajadi, Ujungberung, Cinambo, Lengkong, Bandung Wetan, Sumur Bandung, dan Astanaanyar

"Melalui sekolah lansia ini kami memfasilitasi layanan kesehatan dan cara mengatasi masalah kesehatan di hari tua. Sehingga para orang tua kita bisa mengetahui tingkat kesehatannya dengan baik dan bertindak cepat saat ada gejala yang membahayakan dirinya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title