Terungkap, Ini Maksud Cak Imin Sebut 'Bahaya' Jika Jadi Cawapres Anies Baswedan

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • Najwa Shihab

VIVA Bandung – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengungkapkan maksud menyebut 'Bahaya' saat dirinya harus duet dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Hal itu disampaikan Cak Imin saan hadir sebelum bintang tamu di acara Talk Show Mata Najwa pada Senin 4 September 2023

Cak Imin mengaku sempat heran dan terkejut ketika dirinya dipilih menjadi Wacapres Anies Baswedan. Pasalnya, keduanya selama ini berada di kutub yang berbeda. Cak Imin bersama PKB berada di koalisi pemerintahan Jokowi. Sedangkan Anies Baswedan dipersepsikan condong berada di luar pemerintahan atau oposisi.

Soal Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, PKS: Jaga Perasaan Kami

Cak Imin sempat berucap 'Loh Loh Gak Bahaya Ta ?' ketika dirinya diminta menjadi bakal cawapres Anies Baswedan oleh Kiai As'ad Kholil Situbondo. Dia pun mengungkap maksud dari kalimat tersebut.

"Pertama ini adalah bahasa Jawa Timur, Jawa Timur itu kalau sedikit ada yang baru itu langsung 'loh loh gak bahaya ta?' itu bahasa yang sedang menjadi omongan sehari-hari," ujar Cak Imin dikutip dari tayangan YouTube Najwa Shihab, Selasa (5/9/2023).

Kecewa dengan Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas Timnas AMIN

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • VIVA.co.id

Dalam diskusi itu, Cak Imin menjelaskan perkataan tersebut yakni keluar ketika dirinya bertemu dengan Kiai Kholil As'ad. Perintah yang kerap diberikan oleh Kiai Kholil itu selalu berlandaskan dengan keyakinan dengan langit

Halaman Selanjutnya
img_title