Petugas KRL Diapresiasi BUMN Setelah Cegah Seorang Ibu Buang Bayinya ke Rel Kereta

Petugas KRL
Sumber :

Viva BandungErick Thohir, menteri BUMN, memberikan apresiasi kepada para petugas keamanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) karena digap ketika bertugas. Apresiasi ini dialamatkan pada dua petugas yang beberapa hari terkahir viral.

Begini Reaksi Vincent Rompies Setelah Tahu Anaknya Terlibat Kasus Bullying

Kedua petugas ini viral dalam video yang menunjukkan drama penyelamatan bayi. Dalam keterangan video tersebut, disebutkan bahwa seorang ibu diindikasi gangguan kesehatan mental.

"Apresiasi untuk para petugas keamanan KAI yang sigap menenangkan sang ibu," ujar Erick, dalam keterangannya Selasa 5 September 2023.

Kasus Bullying Anaknya Makin Viral, Vincent Rompies Pilih Bungkam

Erick mengharapkan, semoga situasi semakin membaik untuk ibu dan bayi. Dia pun mengajak semua pihak meningkatkan kesadarannya akan pentingnya kesehatan mental.

"Mari kita bangun kesadaran tentang pentingnya kesehatan mental, baik bagi diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita. Saling rangkul dan jaga, tanpa rasa menghakimi," ujar Erick. 

Panggil Pelatih dari Jepang, PSSI akan Bentuk Timnas Wanita Indonesia

Sebelumnya diberitakan, Viral melalui sebuah unggahan di sosial media yang menampilkan seorang ibu diduga hendak membuang bayinya di sebuah perlintasan rel kereta Commuter Line. Dalam narasai video yang viral itu, peristiwa itu terjadi di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Entah apa yang merasuki ibu ini hingga tega membuang anak bayinya ke rel kereta api di seputaran pasar minggu, jakarta selatan," bunyi narasi dikutip dari akun @lensa_berita_jakarta, Senin 4 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title