Fauziyah Ibu Imam Masykur Curhat ke Hotman Paris Soal Detik-detik Penganiayaan Putra Tercinta

Imam Masykur
Sumber :

VIVA BandungHotman Paris menerima kedatangan keluarga Imam Masykur korban penganiayaan secara membabi buta hingga tewas oleh tiga anggota TNI

Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat Telan Belasan Korban Jiwa

Dari kronologi yang didapat pihaknya dari keluarga korban, Hotman mendesak Pomdam Jaya menyangkakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.  

"Jadi sepertinya sekarang ini pasalnya didudukan baru Pasal 351 KUHP yaitu penganiayaan yang menyebabkan matinya orang, tapi dari ancaman ini niat membunuh itu ada," kata Hotman kepada awak media, Jakarta, Selasa (5/9/2023). 

Update Terbaru Korban Selamat dan Meninggal dalam Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana Depok

"Jadi harusnya bukan hanya Pasal 338 karena kalau sudah mengatakan kalau kamu tidak kirim uang saya akan bunuh itu sudah perencanaan 340 ya, pembunuhan berencana. Jadi semua tim di sini sepakat memohon kepada penyidik agar jangan diterapkan hanya Pasal 351 tentang penganiayaan tapi juga Pasal 338 juncto Pasal 340 pembunuhan biasa sama pembunuhan berencana," sambungnya.  

Hotman menuturkan permintaan tersebut bukan tanpa alasan usai menelusuri kronologi kematian Imam Masykur. 

3 Pelaku Baru Penganiayaan Taruna STIP Terungkap, Peran Masing-Masing Dibongkar

Pasalnya, kata Hotman ketiga anggota TNI itu didapati telah berencana membunuh usai menganiaya dan meminta sejumlah nominal uang kepada keluarga korban.  

"Jadi kalau bisa dituduhkan bukan sekedar penganiayaan lagi karena sudah jelas-jelas di sini ada niat untuk membunuh, dari ucapannya itu kalau ibu tidak kirim-kirim uang Rp50 juta anak ibu akan dibunuh dan dibuang ke sungai," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title