Kubu Anies Tak Persoalkan Jika KPU Majukan Jadwal Pendaftaran Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA.co.id

BandungSudirman Said selaku Juru Bicara Anies Baswedan mengaku tidak masalah jika KPU RI memajukan jadwal pendaftaran capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Dia menegaskan pihaknya tetap akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan secara nasional. Terlebih, Sudirman menyebut persiapan Anies sudah dilakukan sejak lama.

“Jadi kita akan ikuti aturan dari penyelenggara dan sebetulnya sudah cukup lama secara persiapan. Kita sudah cukup siap administrasi pendaftaran, syarat-syarat segala macem sudah kita siapkan,” ujar Sudirman di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023).

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

Anies Baswedan

Photo :
  • Mata Najwa

Meskipun ada dinamika di internal Koalisi Perubahan, Sudirman mengatakan hal itu tidak akan terlalu berpengaruh terhadap pendaftaran Anies menjadi capres.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

“Dinamika terakhir tentu saja masuknya partai baru [PKB] itu akan merubah sedikit, memperpanjang persiapan, tapi bukan masalah besar,” katanya.

Dalam rancangan Peraturan KPU (PKPU), KPU berencana mengubah jadwal pendaftaran capres cawapres menjadi pada 10-16 Oktober 2023. Total durasi pendaftaran hanya tujuh hari.

Halaman Selanjutnya
img_title