Prabowo Sebut Sifat Bangsa Indonesia Kalau Berhasil Bohong dan Nipu Senang, Kok Bisa?

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Pinterest

VIVA Bandung – Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto blak-blakan menyebut sifat bangsa Indonesia itu kadang kala penipu bahkan berbuat bohong.

Fuji Diramal Hard Gumay Akan Berjodoh dengan Mayor Teddy, Kapan Nikah?

Hal itu diungkap Prabowo saat menghadiri acara Konsolidasi Zona III pemenangan Pileg Partai Bulan Bintang (PBB) di Padang, Sumatera Barat. Seperti diketahui, PBB merupakan salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Mulanya, Prabowo mengatakan, ada kader-kader Partai Gerindra yang suka melompat-lompat dan membuat manuver dalam langkah politiknya. Meski begitu, dia menekankan agar setiap kadernya itu tidak lupa mengoreksi diri.

Komentar Haji Faisal Usai Fuji Diramal Bakal Jodoh dengan Mayor Teddy

"Di Gerindra pun ada budaya suka lompat-lompat gitu, bikin manuver-manuver yang lucu. Kita juga harus koreksi diri ya," kata Prabowo seperti dikutip dari VIVA, Senin, 11 September 2023.

Prabowo lantas melanjutkan dengan menilai sifat bangsa Indonesia kadang suka melakukan penipuan hingga berbohong.Menurutnya, bangsa Indonesia kerap merasa senang jika aksi penipuan itu berhasil dilakukan.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Maaf, sifat bangsa Indonesia ini memang kadang-kadang suka bohong, suka nipu. Kalau berhasil nipu, senang," ungkapnya. 

Tak hanya itu, eks Danjen Kopassus itu secara jujur menyebut banyak masyarakat yang senang jika melihat orang susah. Mereka juga susah melihat bagaimana orang lain hidup senang. 

Halaman Selanjutnya
img_title