Misteri Temuan Tengkorak Ibu dan Anak di Rumah Cinere Depok, Warga Lokal Beri Kesaksian

Ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • Pixabay / republica

VIVA Bandung – Sepekan lebih kasus kematian misterius ibu dan anak di Cinere, Depok belum juga menemui titik terang. Belum diketahui penyebab kematian Grace (64) dan David (38) yang menjadi kerangka di dalam kamar mandi rumahnya di Perumahan Bukit Cinere Indah (BCI), Depok.

Merinding! Begini Kronologi Remaja Bunuh Ibu Kandung di Sukabumi Pakai Garpu Tanah

Kesulitan polisi mengungkap kasus ini karena keluarga tersebut sangat tertutup dengan lingkungan dan keluarga. Kasus kematian ini mirip dengan yang pernah terjadi di Kalidere, Jakarta Barat setahun silam. VIVA berupaya merangkum sejumlah fakta dari kasus kematian misterius tersebut.

Grace dan keluarganya tinggal di perumahan tersebut sekitar tahun 1987. Saat itu ada tiga orang yang tinggal yaitu Grace, suaminya dan David. Selama puluhan tahun tinggal, Grace dikenal sangat tertutup di lingkungan. “Dari dulu tertutup. Mungkin 4-5 bulan lalu saya lihat dia (Grace) lagi di depan, lagi nyapu sendirian. Saya sapa dia dan ajak jalan pagi tapi dia ngga mau. Bahkan saya bilang saya tungguin ibu ganti baju, tapi tetap nggak mau dia,” kata Ratnaningsih, tetangga Grace, Sabtu (16/9/2023).

Rekomendasi Ahli Gizi, Beri Anak Sarapan Cerdas dan Enerjik dengan Multigrain

Hal itu dibenarkan oleh Ketua RW 16, Herry Meidjiantono. Bahkan Grace menolak dimasukkan dalam grup whatsapp warga. Tidak diketahui alasan keluarga itu menutup diri. “Kalau secara informasi dari tetangga, orangnya tertutup dan tidak bergaul. Kalau di RT, RW ada grup WA, dia ngga mau dimasukkan nomor Hpnya. Karena tertutup ya nggak bergaul juga, cuma paling sesekali keluar untuk belanja ke tukang sayur di depan terus masuk lagi,” katanya.

Penuturan serupa diungkapkan Toto yang rumahnya berjarak lima rumah saja dari rumah Grace. Dia hanya melihat Grace saat buang sampah saja.

Viral Film Vina Sebelum 7 Hari Full Movie, Begini Kronologi Lengkap Kematiannya

“Aktivitas sehari-hari ya tertutup seperti ini, kecuali saat membuang sampah atau mungkin beli makanan. Secara persisnya tidak tahu,” katanya.

Grace dan David diketahui tidak berkomunikasi intensif dengan keluarga besar. Grace memiliki adik perempuan namun tidak saling berhubungan.

Halaman Selanjutnya
img_title