Dianggap Menistakan Agama Islam, MUI Dukung Dokter Richard Lee Dipolisikan

dr Richard Lee
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan dukungan pemolisian terhadap Youtuber dr. Richard Lee yang dianggap telah menistakan agama Islam melalui konten Youtube pribadinya dengan menyandingkan mantra sihir simsalabim dengan kalimat Kun Fayakun yang ada dalam Al-Qur'an. 

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

Pelapor sekaligus saksi adalah Ketua Umum Barisan Advokat Bersatu, Herwanto, ia bilang sebagai seorang konten kreator, seharusnya dokter kecantikan itu harus mengedit terlebih dahulu hasil wawancaranya sebelum menayangkannya ke masyarakat luas. 

“Kami sudah bicara dengan MUI dan mereka mendukung untuk melaporkan kasus ini ke polisi. MUI juga bersedia untuk menjadi saksi ahli dalam kasus ini,” kata dia mengutip keterangannya, Selasa 3 Oktober 2023.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Photo :
  • VIVA.co.id

Dia mengutarakan polisi akan memanggil satu saksi lagi bernama Sapran dalam kasus penistaan agama yang dilakukan dr. Richard. 

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

“Setelah itu, barulah polisi akan memeriksa terlapor yaitu dr. Richard,” ujarnya.

Seharusnya, kata Herwanto, kalau tidak paham mengenai kata-kata itu apalagi berbau-bau agama, dr. Richard harusnya bertanya terlebih dulu kepada yang paham. 

Halaman Selanjutnya
img_title