Terbaru Soal Kasus Jessica Wongso, Ahli Forensik Ungkap Hal Ini

Jessica Wongso
Sumber :
  • intipseleb

VIVA Bandung – Kasus Jessica Wongso yang terjadi beberapa tahun silam kembali ramai diperbincangkan di media sosial. Hal itu menyusul setelah adanya sebuah film dokumenter yang ditayangkan di Netflix dengan judul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.

Dijamin Langsung Cair, Begini Cara Baru Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu

Yang menjadi sorotan adalah penjelasan Ahli Forensik, Djaja Surya Atmadja tentang kematian Wayan Mirna Salihin. Dalam video itu, Djaja Surya Atmadja mengatakan bahwa racun sianida yang ditemukan hanya berjumlah 0,2 milligram per liter. Hal itu disampaikan Djaja dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tahun 2016 lalu.

Jumlah tersebut, kata Djaja, masih terbilang sangat sedikit. Bahkan, sampel yang ditemukan di dalam lambung Wayan Mirna itu tidak akan memiliki arti apapun, dengan kata lain jumlah racun tersebut seharusnya tidak bisa membunuh Mirna. 

Lakukan Autopsi Jenazah Dante, Penyidik Temukan Tanaman Air di Bagian Sum-sum Tulang

"Jumlah 0,2 miligram di lambung tidak ada artinya. Sebenarnya yang harus fokus itu di hati. Di hati (Mirna) tidak ada sianida dan tiosianat," ujar Djaja  dikutip dari VIVA Group.

Djaja membeberkan mengenai tiga ciri khas keracunan sianida yang biasa ditunjukan. Pertama adalah lebam pada kulit mayat yang lebih merah, kondisi bibir yang juga tidak berwarna kebiruan. Kedua ada bau bitter almond saat perut ditekan. Ketiga, kondisi lambung bengkak dan berwarna lebih merah. 

Gugat Cerai Ammar Zoni, Kini Irish Bella Fokus Lakukan Hal Ini

Ahli Forensik, Djaja Surya Atmadja

Photo :
  • Istimewa

"Itu tiga, Pak. Satunya lagi adanya racun di dalam hati, darah, dan urine," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title