Terungkap Cara Ampuh Bebaskan Jessica Wongso dari Kasus Sianida

Jessica Wongso
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Kasus kopi sianida yang mengakibatkan Jessica Wongso dipenjara selama 20 tahun kembali menjadi sorotan publik. Hal itu ramai diperbincangkan lagi setelah muncul film dokumenternya di Netflix pada 28 September 2023 lalu. 

Irish Bella Kembali Bekerja Usai Vakum dan Cerai dari Ammar Zoni, Mengaku Kaget dan Kelelahan

Menanggapi hal itu, pengacara kondang Hotman Paris menawarkan cara agar Jessica Wongso bisa bebas dari jeruji besi

"Bagaimana cara menyelamatkan Jessica yang divonis bersalah atas perbuatan yang belum tentu bersalah karena tingkat putusannya sudah PK (peninjauan kembali)? Sudah tidak bisa diubah lagi," kata Hotman Paris dilansir dari akun TikTok @mangepatunru, Rabu (4/10/2023).

Ngeri! Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Sering Lakukan Hal Ini di Penjara, Buat Orang Ketakukan

Sebagai pengacara yang sudah puluhan tahun berkarier, Hotman Paris tak kurang akal untuk mengeluarkan Jessica Wongso. Diketahui,  Jessica divonis kurungan 20 tahun penjara dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna yang terjadi di sebuah kafe di Jakarta Pusat pada 2016 lalu.

"Caranya adalah, kalau pemimpin negeri ini sependapat dengan saya, jangan hukum seseorang yang belum pasti terbukti bersalah, caranya adalah cuma satu, tapi pastikan dulu Jessica akan diampuni," jelasnya.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

Hotman Paris

Photo :
  • -

Menurut Hotman Paris, sesuai dengan hukum yang telah berlaku di Indonesia, satu-satunya cara supaya Jessica Wongso bisa menghirup udara bebas adalah mengajukan grasi kepada presiden yang sedang menjabat dan tidak lain adalah Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
img_title