Bus Rombongan Jemaah Calhaj Indramayu Alami Tabrakan Beruntun

Ilustrasi tabrakan di Tol
Sumber :
  • Pixabay / WikimediaImages

BANDUNG – Sebuah bus yang membawa rombongan jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Indramayu mengalami tabrakan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 33 Cikarang, Jawa Barat, pada Selasa, 14 Juni 2022 sore WIB. Seluruh rombongan calhaj selamat.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

Bus rombongan jemaah calhaj kloter 17 itu berangkat dari pendopo ke embarkasi haji di Bekasi usai dilepas oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Namun, saat melintas di Tol KM 33 Cikarang, bus nomor 9, 10 dan satu mobil ambulance Tim Kesehatan Indramayu mengalami tabrakan beruntun.

Beda dari yang Lain, Jemaah Aolia Gunungkidul Rayakan Idul Fitri Tanpa Gema Takbir

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kasi Haji Kemenag Kabupaten Indramayu, Wahyudin. Ia menceritakan kronologi kejadian.

Bermula saat bus nomor 9 melakukan pengereman mendadak sehingga bus nomor 10 yang ada di belakangnya menabrak, kemudian disusul mobil ambulance, sehingga tabrakan beruntun sulit dihindari.

Bukan Hisab dan Rukyat, Ini Cara Jemaah Aolia Gunung Kidul Tentukan Awal Ramadhan

"Insiden kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan keadaan jemaah calon haji semuanya baik-baik saja," ungkap Wahyudin kepada wartawan, Selasa, 14 Juni 2022.

Selain itu, insiden kecelakaan itu, jelas Wahyudin, tidak membuat jemaah calon haji syok. Rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju embarkasi haji Bekasi dengan menggunakan bus cadangan.

Halaman Selanjutnya
img_title