Alibi Bey Machmudin Terkait Penolakan Anies Baswedan di Bandung

Bey Machmudin
Sumber :
  • Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin akhirnya angkat suara terkait isu penolakan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan untuk menghadiri acara diskusi di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) beberapa hari yang lalu.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Bey menjelaskan pelarangan tersebut karena ada masalah dalam perizinan yang dilayangkan oleh panitia acara terhadap pengelola setempat. 

"Saya sangat mendukung kegiatan kebebasan berekspresi dan mengemukakan pendapat. Saya juga sangat terbuka menerima kritikan. Terkait dengan acara Bapak Anies Baswedan, mohon dilihat secara utuh antara izin dan yang terjadi," kata Bey di Gedung Sate Bandung, Senin petang, 9 Oktober 2023.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Bey Machmudin

Photo :
  • Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Pertama, Bey menjelaskan ada pengajuan permohonan izin yang di dalamnya disampaikan bahwa akan digunakan untuk diskusi, yang kemudian dikuatkan oleh konfirmasi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar dengan didapatkan jawaban bahwa kegiatan tersebut untuk diskusi dan tidak untuk politik.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Namun, satu hari menjelang acara, kata Bey, Dinas melihat ada baliho dengan tulisan capres dan cawapres yang tidak sesuai dengan arahan dan aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Aturan yang dimaksud tersebut adalah Imbauan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor 766/PL.01.6-SD/05/2023 terkait imbauan untuk Tidak Memasang Alat Peraga Sosialisasi yang Menyerupai Alat Peraga Kampanye di Tempat Ibadah, Rumah Sakit, Gedung Pemerintah termasuk Fasilitas Milik TNI/Polri dan BUMN/BUMD.

Halaman Selanjutnya
img_title