Pakar Digital Forensik Ragukan Video Gerakan Tangan Jessica: Ini Spot Angle

Rekaman CCTV Kafe Olivier
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Pakar Digital Forensik, Abimanyu Wachjoewidajat turut mengomentari terkait video misterius yang menunjukan gerak-gerik tangan Jessica Wongso yang sedang meraih sesuatu dan tidak pernah dibuka di saat persidangan di tahun 2016 silam. 

Diminta Hadir Sebagai Saksi Pada Sidang Sengketa Pilpres, Megawati Tertawa Kata Hasto

Video ini viral setelah ayah Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan memperlihatkannya di You Tube Karni Ilyas Club, beberapa hari yang lalu. 

 “Kalau mengenai video ini, kelihatan ada seseorang memindahkan sesuatu di kamera, kemudian dianggap itu melakukan sesuatu padahal ketutupan tas. Ini spot angle, jadi kalau sudutnya di sana, bukan berarti terjadi seperti yang diasumsikan,” ujarnya dalam Catatan Demokrasi tvOne, seperti dilihat VIVA, Jumat 13 Oktober 2023.

Ria Ricis Minta 2 Saudaranya Jadi Saksi di Sidang Cerai, Ini Reaksi Oki Setiana dan dr. Cindy

Pakar digital forensik, Abimanyu Wachjoewidajat atau Abah.

Photo :
  • Viva.co.id

Berdasarkan analisanya, laki-laki yang akrab disapa Abah itu mengatakan sulit untuk memastikan bahwa itu adalah Jessica, sebab tidak terlihat wajahnya.

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini keinginan Oki Setiana

“Katanya tangan si Jessica, mana mukanya nggak keliatan kok. Secara digital saya mau mengakui itu tangan Jessica dari mana? Wajahnya aja nggak keliatan,” jelasnya Abah menanyakan pernyataan Edi yang meyakini betul bahwa itu benar Jessica.

Menurutnya, jika Edi yakin dengan hal itu, seharusnya ia memiliki rekaman yang menampilkan wajah Jessica di waktu yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title