Rizki Hamdani Dorong Generasi Muda Bertani Lewat Tani Milenial Jombang

Petani Milenial Jombang
Sumber :
  • Viva Grup

VIVA Bandung – Rizki Hamdani terpilih menjadi sosok penerima Apresiasi Satu Indonesia Award yang digagas oleh Astra tahun 2020 berkat kegigihannya dalam mendorong generasi muda semangat bertani.

Bukti Komitmen Pemerintah kepada Guru, Kemendikbudristek Gelar Apresiasi GTK di Hari Guru Nasional

Rizki gusar melihat minat generasi muda untuk bertani semakin rendah serta persepsi bahwa dunia pertanian dan peternakan tidak bisa dijadikan harapan sebagai mata pencaharian.

Atas dasar itu Rizki Hamdani bertekad meyakinkan generasi muda bahwa kedua profesi itu juga menjanjikan penghasilan yang baik.

Rizki Hamdani, Pendiri Kelompok Santri Tani Milenial yang Dapatkan Omset Ratusan Juta Per Bulan

Apresiasi Satu Indonesia Award merupakan program social dari Astra yang mendukung upaya problem solving di berbagai daerah di Indonesia dengan memaksimalkan potensi yang ada. 

Di awali tekad tersebut, Rizki kemudian memulai program di Pondok  Fathul Ulum karena pesantren itu tak punya pendidikan formal sebagaimana pondok modern lainnya. Rizki pun menggagas dan mengembangkan Kelompok Santri.

Kontradiksi Pengakuan Eks Jubir KPK Febri Diansyah Dulu dan Sekarang Soal Korupsi

Tani Milenial dan sistem pertanian terpadu/integrated farming system (IF).  Ia membina para santri untuk bertani  dan beternak. Rizki kemudian mulai  merintis kelompok wirausaha sosial  yang diberi nama Kelompok Santri Tani Milenial.

Kelompok Santri Tani Milenial merupakan wadah bagi sejumlah pondok pesantren di Jombang untuk memberdayakan perekonomian santrinya dengan kegiatan bertani, beternak, dan budidaya perikanan.

Halaman Selanjutnya
img_title