Edi Hasibuan Ungkap Dasar Penangkapan Jessica Wongso: Kelalaian Jaksa

Edi Hasibuan, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Tragedi kopi sianida yang menewaskan Mirna Salihin kembali menjadi perbincangan publik. Baru-baru ini Program Catatan Demokrasi yang tayang di tvOne, 10 Oktober 2023 kembali membahas topik tersebut. Berbagai ahli dan pakar pun diundang untuk mendiskusikan hal tersebut. 

Unggah Bukti Foto Penganiayaan, Aghnia Punjabi Nggak Kuat Lihat Kondisi Anak

Sebenarnya yang menjadi pertanyaan publik, siapakah yang meletakkan racun sianida ke dalam gelas Mirna? Sebab tidak ada bukti yang jelas Jessica Wongso meletakkan racun tersebut ke dalam gelas Mirna.

Roy Suryo sebagai Pakar Multimedia mengatakan, ada gerakan-gerakan mencurigakan dari Jessica Wongso. Awalnya, kata Roy Suryo, Jessica meletakkan paper bag di depan, kemudian diletakkan di belakang.

Aghnia Punjabi Beberkan Kronologi Dugaan Penganiayaan Terhadap Anaknya

“Jadi memang tidak kelihatan dia sedang memasukkan apa, tapi ngapain juga melakukan tindakan-tindakan (mencurigakan),” kata Roy Suryo, dikutip dari tayangan YouTube tvOneNews, Kamis, 12 Oktober 2023. 

Roy Suryo dalam Catatan Demokrasi.

Photo :
  • Viva.co.id
Detik-detik Babysitter Aniaya Anak Selebgram Aghnia Punjabi, Dipukul hingga Rambut Dijambak

Kemudian Johnson Panjaitan, selaku Penasehat Indonesia Police Watch menanyakan soal bukti lain selain CCTV kepada Edi Hasibuan, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

“Kalau orang nangkap (polisi) kan harus bukti yang cukup lebih dari dua. Saya tanya, apakah juga ditunjukkan ada bukti autopsi yang menunjukkan bahwa itu sianida, selain daripada ini (CCTV). Sehingga itu menjadi dasar orang untuk menangkap?” tanya Johnson Panjaitan.

Halaman Selanjutnya
img_title